Jumat, 08 Juli 2011

Sebenarnya Indonesia Mampu

Tadi gw jalan - jalan ke mall deket rumah. Trus, ada acara konser musik piano dari les musik gitu. gila, ada anak china maennya jago banget, gw tonton tuh dia maen ampe kelar. Pas dia lagi maen di dalam hati gw bilang: "kapan ya anak indonesia yang kaya gini, kayanya apa-apa kalo ngga eropa,amerika,jepang apa ngga china".
Setelah selesai tuh anak tampil, pembawa acaranya nanya, kamu sekarang umurnya berapa? dia jawab 19 tahun. lesnya dari umur berapa? trus dia jawab dia les dari umur 4 tahun. langsung di dalam hati gw langsung bilang "owh". Nah, dari pengalaman itu gw ambil kesimpulan, ternyata orang eropa, amerika, jepang, yahudi, ataupun china, mereka sukses dan menguasai hampir semua bidang, ngga serta merta warisan, atau sekedar kecerdasan, tapi bagaimana mereka kerja keras dapetin itu. lalu kok indonesia ngga kayak gitu?
Boro-boro indonesia mau kaya gitu, orang umur 4 tahun aja, ngambilin mangga orang, tawuran, ya karena udah terlatih kaya gitu gedenya pun mahir dalam korupsi, berantem yang ngga jelas.dll. coba deh, kalo dari umur 4 tahun, anak indonesia di perkenalkan sama sepak bola, musik, bulu tangkis, teknologi, gw yakin 100%, di umur mereka yang ke 17, mereka udah ada yang masuk piala dunia u-17, ahli musik, pencipta lagu kelas dunia, nyiptain teknologi baru, bahkan selogan "lanjutkan tradisi juara" dalam bulu tangkis, ngga cuma sekedar slogan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar